Friday 25 February 2011

Latih Tanding SKD 1

Bismillah

Tadi kami main bareng SKD 1 (mungkin singkatan dari Skuadron 1 (?)), lagi. Yang hadir ada Mas Qliex, Andre Kumelkucel, Ari Galon, Deni Suryadinata, Satrio Wahyu Sadewo, Om Sulis, 2 orang teman Ari Galon, dan saya. Dari awal feeling saya udah nggak enak. Waktu pertama kali main dulu itu (lihat Latih Tanding dengan AURI FC), saya merasa permainan perlu wasit supaya fair. Kalau main dengan tim yang sudah mengertos aturan futsal, wasit tidak perlu. Tapi ini, alamaaaaaakkk.. Backpass ke penjaga gawang, ditangkap pulak! Pret.

Hasil akhir kami kalah jauh 3-9. Ini kali terakhir kami main dengan tim macam begitu. Insya Allah nanti hari Minggu ada lawan yang lebih baik: Koperasi FC. Ceritanya tim Koperasi ini adalah tim besutan orang-orang yang..well.. seperti Anda duga: bekerja di Koperasi. Sayangnya, ketika turnamen futsal tahun lalu, tim ini adalah tim instan dengan personil non-koperasi alias orang luar. Tak dinyana, mereka berhasil menyabet juara ke-3 (kita kesampingkan soal Walk Out dari tim Gapura FC yang sangat kontroversial). Layaknya tim instan, setelah dapat juara dan hadiah uang, tim bubar.:D

Tim-tim futsal yang eksis hanya karena iseng, atau dengan motif "kebetulan ada kompetisi", saya yakin tidak akan bertahan lama. Beda halnya dengan tim Kemponan FC yang sudah matang dari segi usia lahir batin. Memang kadang kami kalah, dan skor mesti memalukan. Tapi kami bermain dengan sepenuh hati.

It's not about winning the game, it's about giving the best to the team.

No comments:

Post a Comment